April 15, 2020

Solusi Perekrutan Bakat yang Efisien

Solusi Perekrutan Bakat yang Efisien

Solusi Perekrutan Bakat yang Efisien- Salah satu tantangan terbesar untuk start-up yang sukses adalah rasa sakit yang tumbuh dengan penskalaan. Memenuhi permintaan pelanggan adalah masalah yang sebenarnya diinginkan oleh banyak pengusaha yang berjuang. Tetapi, begitu Anda mengatasi rintangan membangun kesadaran merek, memenuhi tuntutan dapat menjadi hal yang menakutkan.

Saat Anda baru memulai, tim Anda terdiri dari pejuang yang bersemangat dan bahagia yang percaya pada tujuan Anda dan / atau masa depan bisnis yang menguntungkan. Ketika Anda mulai merekrut dari angkatan kerja yang lebih luas – yang motivasi utamanya adalah gaji dua mingguan menemukan tambahan yang bagus untuk tim dapat menjadi tantangan nyata. Itu tidak membantu bahwa menurut beberapa laporan, proses perekrutan memakan waktu dua kali lebih lama daripada beberapa tahun yang lalu; 23 hari, rata-rata, setelah wawancara awal.

Jadi, jika perusahaan Anda akan menghabiskan setidaknya sebulan untuk mencari seseorang untuk mengisi posisi, Anda memerlukan kandidat terbaik. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mengulangi proses beberapa bulan ke depan. Berikan orang dengan tanggung jawab SDM dalam organisasi Anda empat atribut utama untuk dicari. Sejujurnya, tiga dari empat dalam satu kandidat masih merupakan kemenangan yang cukup besar.

  • Lokal
  • Hemat biaya
  • Bergairah
  • Berpengalaman

Karyawan lokal yang bersemangat akan sulit ditemukan, tetapi bisa terbukti lebih bermanfaat bagi merek dalam jangka panjang dan mewakili investasi di muka yang lebih rendah. Karyawan lokal yang hemat biaya dapat ditemukan, tetapi tingkat churn akan lebih tinggi. Atau, Anda dapat memperluas jaringan Anda untuk menemukan karyawan yang bersemangat yang hemat biaya, tetapi Anda mungkin perlu memindahkannya, atau menawarkan opsi telekomunikasi.

Baca Juga:

The unicorn dalam merekrut adalah rekrutan berpengalaman yang sudah dekat, bersedia menerima upah yang di bawah rata-rata pasar dan bersemangat tentang misi Anda. Ini membutuhkan waktu paling lama, dan dalam banyak kasus terbukti terlalu sulit dipahami.

Baca Juga :Cara Memulai Surat Pengantar dengan Contoh dan Tips

Usaha kecil dan menengah (UKM) di pasar saat ini menghadapi beberapa tantangan serius dalam menemukan talenta hebat:

 

  • Perekrutan, dilakukan dengan benar, membutuhkan investasi besar waktu dan sumber daya.
  • Sepertiga dari karyawan baru keluar dari pekerjaan mereka dalam 6 bulan pertama.
  • Proses perekrutan meningkatkan biaya pengiriman produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, sementara pada saat yang sama mengurangi fokus pada pelanggan.
  • Mencapai kandidat yang ideal.

Tidak perlu gelar matematika untuk memahami bahwa semakin banyak orang yang melihat daftar pekerjaan Anda, semakin tinggi peluang Anda untuk benar-benar menemukan kandidat yang sempurna. Internet adalah alat yang ampuh untuk menyebarkan berita, tetapi masalahnya adalah semua orang tahu tentang itu. Lebih dari 427.000 resume diposting di Monster.com setiap minggu.

Itu tidak mungkin untuk satu listing di satu situs untuk menangkap semua volume itu, atau bahkan menonjol dan menjangkau setiap kandidat potensial untuk posisi terbuka SMB. Untuk memahami bagaimana UKM bersaing dalam lingkungan ini, saya menghubungi seorang teman lama dengan pengalaman langsung membantu UKM terhubung dengan karyawan masa depan.

Baca Juga : Panduan Format Resume: Bagaimana Resume Anda Seharusnya di 2019

Adam Seabrook, salah satu pendiri Betterteam, menawarkan kata-kata nasihat ini: “Lapangan kerja online berubah setiap saat. Kemampuan untuk mencapai dan memposting pekerjaan ke lebih dari 100 papan pekerjaan dengan satu platform adalah pengubah permainan untuk UKM, dan itu adalah sesuatu yang sangat mereka hargai, berdasarkan popularitas alat kami. Kami telah melihat bagaimana proses perekrutan dapat dipersingkat menjadi beberapa hari, alih-alih berminggu-minggu, dengan memperkuat visibilitas posting pekerjaan SMB. ”

Posting pekerjaan online adalah alat yang hebat, tetapi mereka perlu diberi waktu dalam terang. Ada banyak kompetisi untuk mencari bola mata. Untuk dengan cepat mencapai kandidat yang sempurna, sebuah lowongan pekerjaan harus ditampilkan di mana saja dan di mana saja.

Berikan bimbingan kepada tim SDM Anda untuk memfokuskan upaya mereka. Empat atribut yang saya paparkan sebelumnya telah digunakan oleh tim saya untuk berhasil menemukan kandidat. Semakin banyak kebisingan yang dapat Anda buat dengan target yang jelas dalam pikiran, upaya rekrutmen Anda akan menjadi lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.