March 31, 2020

Karir yang Salah : 5 Tanda Karir yang Salah Dan Solusinya

Karir yang Salah dan Cara Melakukan Perubahan

5 Tanda Anda Berada di Karir yang Salah dan Cara Melakukan Perubahan – Meskipun “memilih karier yang salah bukan hal yang tidak biasa,” menurut Karen Elizaga, pelatih karier dan penulis Find Your Sweet Spot, tidak selalu mudah untuk membedakan antara posisi yang buruk dan karier yang buruk. Jika Anda tidak bahagia dan Anda mengetahuinya, tetapi Anda tidak yakin apakah Anda memerlukan pekerjaan baru atau jalur karier baru maka bacalah untuk mencari tahu seperti apa karir yang keliru, dan apa yang dapat Anda lakukan jika Anda Sadarilah bahwa Anda perlu melakukan perubahan.

Baca Juga: Kata-kata Bijak Robert Louis Stevenson: Simpan Ketakutan Anda Pada Diri Anda Sendiri

Pertama, menurut dua pakar karier, berikut adalah lima tanda bahwa Anda berada di karier yang salah.

5 Tanda Anda Berada di Karir yang Salah dan Cara Melakukan Perubahan

1. Anda bekerja keras, tetapi hasilnya tidak memuaskan.

“Kamu benar-benar menyukai daerah tempatmu berada, dan kamu tak henti-hentinya rajin menyelesaikan pekerjaanmu,” Elizaga menjelaskan, “kamu tidak mendapatkan hasil yang kamu inginkan dan yang kamu lihat temanmu dapatkan.” Jika ini kedengarannya terlalu akrab, “sangat mungkin Anda tidak memiliki keterampilan atau bakat yang diperlukan untuk berhasil.”

2. Anda banyak mengeluh tentang pekerjaan Anda.

Di sisi lain, jika Anda menghabiskan banyak waktu mengeluh tentang pekerjaan, Anda mungkin telah memilih karier yang salah, memperingatkan pelatih karier Hallie Crawford. Tanda lain yang Anda butuhkan untuk melakukan perubahan ? “Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di rumah dan di tempat kerja memberi makan pikiran negatif dan mengekspresikannya,” Crawford menjelaskan.

3. Industri ini bertentangan dengan keyakinan Anda.

Menurut Elizaga, “mungkin ada fungsi pekerjaan yang Anda nikmati, atau sesuatu seperti gaji, lokasi, dan prestise perusahaan dapat menarik Anda untuk bergerak dalam karier Anda. “terlepas dari kelebihan-kelebiha ” pada akhirnya Anda sangat tidak setuju dengan nilai moral atau politik karier,” kata Elizaga.

Baca Juga: Pelajaran dari Henry Ford Pendiri Ford Motor Company agar Menjadi Orang Sukses

4. Karir tidak memanfaatkan kekuatan Anda.

Anda menginginkan karier yang memainkan kekuatan Anda dan menghindari kelemahan Anda. Jadi, “ketika Anda tidak memanfaatkan kekuatan apa pun, karier Anda tidak memuaskan atau memuaskan,” kata Crawford, dan itu mungkin bukan yang tepat untuk Anda.

5. Anda berfantasi tentang berhenti.

Terlebih lagi, Anda bahkan akan bahagia jika Anda dilepaskan atau dipecat. “pertanda

bahwa pilihan karier tidak cocok untuk Anda,” menurut Crawford.

Jika satu atau lebih dari tanda-tanda ini menunjukkan bahwa Anda berada dalam karier yang salah, berhati-hatilah: Anda tidak harus tetap di dalamnya, dan Anda tidak harus kembali ke sekolah untuk keluar dari itu, kata Elizaga.

  • Pertama-tama, tarik napas panjang dan inventarisasi, sarannya. “Tanyakan pada dirimu sendiri, Siapakah diri Anda ? Apa keterampilan Anda ? Apa yang mendorong Anda ? Apa yang sebenarnya membuat Anda bahagia ? Ini adalah langkah yang dilewati begitu banyak orang karena mereka berfokus pada apa pekerjaan yang tersedia atau karier yang tampaknya layak. , Daripada melihat motivasi intrinsik mereka sendiri.
  • Selanjutnya, nilai kekuatan Anda dan keterampilan yang Anda miliki yang dapat ditransfer ke karir apa pun, kata Elizaga. “Anda mungkin takjub melihat betapa mudahnya Anda beradaptasi dengan karier baru,” katanya
  • Setelah Anda mempersempit beberapa bidang yang mungkin ingin Anda jelajahi, saatnya untuk menjangkau beberapa orang di industri tersebut. “Pertimbangkan untuk melakukan wawancara informasi,” kata Crawford. “Kumpulkan laporan tentang arah baru dan cari tahu dari orang di lapangan apa yang diperlukan untuk transisi ke lapangan. Apakah ada keterampilan tertentu atau jenis pengalaman khusus yang diperlukan ? Apakah Anda perlu mengikuti beberapa kelas, atau menjadi sukarelawan di luar pekerjaan untuk mendapatkan pengalaman tambahan di bidang tertentu ? Ini akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih terinformasi tentang apakah dan berapa banyak sekolah atau uang yang mungkin diperlukan. Anda mungkin menemukan bahwa Anda hanya perlu mengikuti satu atau dua kursus daripada harus sepenuhnya pergi kembali ke sekolah.”
  • Terakhir, untuk mendapatkan pengalaman di bidang baru, sukarela sebelum Anda melamar suatu posisi, saran Elizaga. “Jika ada industri yang ingin Anda masuki, tetapi Anda menyadari bahwa Anda perlu mempelajari keterampilan baru, mengukir selama seminggu, akhir pekan untuk menjadi sukarelawan dan magang di perusahaan lain,” kata Elizaga. Dengan begitu, “Anda akan secara perlahan membangun gudang peralatan Anda dan pada akhirnya dapat menunjukkan pengalaman Anda dalam beralih ke karier baru.”